Pages

Minggu, 30 Oktober 2011

RAHMAD DARMAWAN STRESS PILIH PEMAIN


TEMPO Interaktif, Jakarta - Pelatih tim sepak bola U-23, Rahmad Darmawan, telah menyetorkan 20 pemain inti yang akan berlaga di ajang SEA Games XXVI, 11-22 November mendatang. Rahmad dikabarkan sempat 'stres' saat harus memilih ke-20 pemain tersebut.

"Rapat (untuk menentukan 20 pemain) saja sampai tiga kali, terakhir rapat kemarin (Sabtu) sampai tengah malam," kata Manajer Timnas U-23, Roso Daras, ketika dihubungi Tempo, Ahad, 30 Oktober 2011.

Inasoc selaku penyelenggara SEA Games memang memberi tenggat hingga hari ini kepada pelatih Rahmad Darmawan untuk menyetorkan 20 nama pemain intinya. Karena itu, meski bukan keputusan yang mudah, pelatih Rahmad Darmawan pun akhirnya menentukan pilihannya Sabtu malam tadi.

Selain karena selisih kualitas antarpemain yang tak berbeda jauh, Roso Daras melanjutkan, coach Rahmad juga tak ingin tim yang dibesutnya ini oleng sebelum berlaga di SEA Games. Karena itu, serangkaian dialog dengan para pemain pun dilakukan. "Keputusannya kami sepakat mendaftarkan 27 pemain ke Inasoc," kata Roso Daras.

Inasoc sebagai penyelenggara SEA Games sebenarnya hanya membolehkan Rahmad Darmawan menyetorkan 20 nama. Namun mantan pelatih Persija ini bersikeras menyetorkan 27 nama. "Tujuh pemain nantinya bisa jadi cadangan jika pemain tim inti ada yang cedera," kata Roso Daras.

Pelatih Rahmad Darmawan yang ketika itu dikonfirmasi mengenai 20 nama pemain tersebut enggan memberi komentar. Ia hanya meminta ke-20 nama itu jangan dipublikasikan dulu. "Coach Rahmad ingin menjaga kebatinan tim," kata Roso Daras.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger