Pages

Kamis, 18 November 2010

Buang Hajat Sembarang di Jembatan Barelang

sumber: Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
-Hari kadua setelah lebaran Idul Adha dimanfaatkan warga berkunjung ke jembatan Barelang. Objek wisata keluarga murah meriah ini,  masih menjadi salah satu tempat wisata primadona warga Batam.

Terlihat ribuan warga Batam dengan mengunakan kendaraan roda dua mau pun kendaraan roda empat tumpah ruah memadati seluruh sisi jalan jembatan Barelang ini.

Berwisata ke beberapa pulau di kawasan Barelang yang di satukan dengan puluhan jembatan ini adalah salah satu tempat wisata favorit di Batam. Kawasan pantai ini memiliki beberapa pulau yang di kelilinggi hamparan pasir putihnya dan air yang jernih cukup landai dan bersih.

"Sungguh menakjubkan, serasa seperti berada di belahan lain. Bukan di Batam. Pantainya bersih, lautnya jernih dan ombak sangat tenang," ujar Margareta (23 ), salah seorang pengunjung yang sudah beberapa kali mendatanggi jembatan Barelang.

Daya tarik inilah yang mengakibatkan ribuan pengunjung saat libur Lebaran seperti kemarin rela antre dan terjebak macet untuk menuju kawasan ini.

Kelebihan lain dari Pulau Barelang adalah tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Jaraknya dari pusat kota hanya 15 hingga 20 km. Tempat ini juga dapat dijangkau angkot dari pusat kota. Namun sayang jembatan Barelang yang sudah menjadi primadona bagi warga Batam dan wisatawan mancanegara ini tidak tersedia wahana permainan yang menjadi daya tarik lainnya.

Bahkan pantai yang banyak di kunjunggi warga Batam saat hari-hari tertentu ini tidak ada di sediakan wc atau kamar mandi, sehingga pengunjung terpaksa membuang hajat kecil mau pun hajat besar di sembarang tempat di sekitar jembatan dan  kebingungan untuk berbilas.

"Sayang kawasan Barelang ini tidak di kelola oleh pemerintah kita, padahal jembatan Barelang ini sudah menjadi aikon kota Batam. Pada hal kalau di kelola dengan baik bisa menjadi devisa bagi daerah kita. Wisatawan mancanegara pasti tertarik melihat pulau-pulau di Barelang ini, karena banyak di kelilingi hutan bakau yang banyak mengeluarkan udara yang sejuk dan bersih,"ujar Andri salah seorang warga Tiban.

Tambah Andri, alangkah baiknya jika potensi wisata yang mengagumkan ini didukung dengan infrastruktur memadai.


Editor : dedy suwadha

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mang buanghnya pake apa?

Posting Komentar

 
Powered by Blogger